3 Kiat Agar Gazebo di Rumah Kamu Tahan Lama

Gazebo merupakan tempat duduk atau tempat bersantai di taman yang lazimnya terbuat dari kayu. Kecuali untuk bersantai, gazebo dari kayu dapat menambah keasrian hunian Anda, dan menambah keindahan taman.

Tapi, karena letaknya di luar ruangan, gazebo rentan terkena debu, kotoran, dan cuaca yang bisa merusak.

Berikut 3 tips agar gazebo tetap terawat dan nyaman dipakai.

1. Pilih Kayu yang Layak
Pilih kayu yang kokoh, kuat menahan bobot dan tahan terhadap perubahan cuaca serta rayap. kamu bisa memilih kayu jati yang tahan lama. Selain itu, kayu jati bendung terhadap rayap serta memiliki serat dan tekstur yang cantik.

Harganya memang cukup mahal, untuk Anda yang menginginkan harga yang lebih terjangkau bisa memilih kayu kelapa yang juga kokoh dan kuat dalam menahan bobot.

2. Bersihkan Teratur
Untuk debu yang melekat gunakan lap kering untuk membersihkannya. Amati juga jeda-jeda kayu dan sudut-sudut ruangan, apakah ada sarang laba-lama di sana.

Pel lantai gazebo dengan kain basah, usahakan selalu paralel dengan serat kayu. Cek beragam info perihal jual gazebo bambu di semarang.

3. Memoles Kembali
Agar gazebo terjaga kelembaban, poles kembali secara rutin dengan pemoles furnitur (furniture polish). Cairan ini dapat mengkilapkan gazebo kamu.

Jika kayu sudah menonjol kusam , lakukan coating ulang untuk memperbarui tampilan gazebo kamu.

Agar lebih memunculkan pemandangan yang indah di waktu malam pada gazebo hal yang demikian, kita juga dapat menambahkan lampu. Pakai sistem pencahayaan yang sedemikian rupa sehingga kesan lembut dan romantis dapat muncul dari gazebo.

Untuk pemberesan lampu ini ada hal penting yang harus dilihat. Usahakan supaya mengaplikasikan cara listrik tersendiri dari rumah induk. Sebab apabila mengaplikasikan kabel, maka kabel yang menjuntai akan estetika gazebo akan berkurang.

Tapi jikalau konsisten menerapkan cara kelistrikan yang menjadi satu dengan rumah induk, sebaiknya kabel yang dipakai diletakan di bawah tanah. Untuk itu perlu pehitungan secara akurat terutama sekali yang berhubungan dengan keamanan aliran listrik.